PPP-PKS Bertemu Bahas Koalisi di Pemilu 2024

- 15 April 2021, 00:16 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) berbincang dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat silaturahmi kebangsaan PKS-PPP di DPP PKS, Jakarta, Rabu 14 April 2021.
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) berbincang dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat silaturahmi kebangsaan PKS-PPP di DPP PKS, Jakarta, Rabu 14 April 2021. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jalan T.B. Simatupang, Jakarta, Rabu 14 April 2021.

Dilansir dari Antara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang membentuk koalisi partai yang memperjuangkan kepentingan umat untuk Pemilihan Umum 2024.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyebutkan koalisi tersebut merupakan ide yang bagus.

Baca Juga: Menko Polhukam ke Kepala Daerah: Hindari Korupsi!

"Itu ide bagus, jadi PKS prinsipnya partai yang visinya rahmatan lil alamin. Kami akan menyambut siapa pun yang akan bergabung dengan kami dan kami akan menyatukan kerja sama besar dengan partai lain. Peluang membentuk koalisi sangat mungkin karena waktu masih panjang," kata Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Rabu 15 April 2021.

Ia menyebutkan waktu yang tersedia untuk membahas kemungkinan membentuk koalisi itu masih cukup panjang sehingga pihaknya membuka diri terhadap berbagai kemungkinan yang ada.

"Penjajakan ini masih ada 2,5 tahun. Sangat memungkinkan," kata Alhabsyi merujuk pada rentang waktu sebelum Pemilu 2024.

Sementara itu, Sekjen PPP Arwani Thomafi peluang membentuk koalisi itu merupakan salah satu poin penting untuk membangun demokrasi yang lebih baik.

Baca Juga: KPU RI Resmi Punya Ketua Defenitif yang Baru

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x