Anies Baswedan Positif COVID-19, Tertular dari Siapa?

- 1 Desember 2020, 12:19 WIB
Anies Baswedan positif Covid-19.
Anies Baswedan positif Covid-19. /Instagram/@aniesbaswedan

PURWAKARTA NEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya positif COVID-19. Anies menyampaikan kabar tersebut melalui video yang diposting di instagram @aniesbaswedan pada Selasa 01 November 2020.

Sebelumnya Anies mengaku secara rutin melakukan SWAB Tes. Terakhir Anies melakukan Swab Tes pada Rabu 25 November 2020 dan hasilnya negatif.

Setelah mendengar kabar Wakil Gubernur positif COVID-19 dan mengingat ada interaksi yang cukup dekat. Anies sesuai protokol kesehatan kembali melakukan SWAB Tes.

Sebelumnya diketahui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif COVID-19 yang diduga terpapar dari staf pribadi yang dulunya berasal dari klaster keluarga. 

Baca Juga: Optimis Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit Dapat Terwujud di Indonesia

Anies menjalani SWAB Antigen pada Minggu 29 November 2020 dan hasilnya negatif.

Pada Senin 30 November 2020 Anies menjalani SWAB PCR untuk mengonfirmasi hasil SWAB Antigen pada hari sebelumnya.

"Dan ternyata pada malam dini hari saya mendapat kabar kalau hasilnya positif. Hasil Tes PCR menyatakan bahwa saya positif COVID-19," ujar Anies.

Anies mengatakan dirinya memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama pada pagi hari ini Selasa 01 Desember 2020. Agar semua orang yang berinteraksi dengannya selama beberapa hari terakhir ini bisa langsung melakukan langkah yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x