Pengen Dapat Uang Jutaan Rupiah dari Bisnis Ikan Cupang? Begini Caranya

- 28 Oktober 2020, 20:22 WIB
ILUSTRASI Ikan Cupang.*
ILUSTRASI Ikan Cupang.* /pixabay

PURWAKARTA NEWS – Ikan hias jenis Cupang makin populer di Indonesia. Di masa pandemi Covid-19 banyak orang berinisiatif untuk memelihara Ikan Cupang. Mau itu untuk dipelihara menyalurkan hobi ansich, ada juga yang dijadikan ladang bisnis.

Ikan cupang naik daun sebagai hewan peliharaan, karena mempunyai sirip dan warna yang indah. Betta fish atau ikan cupang ini, hidup di air tawar yang berada di negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, hingga Vietnam.

Tren ikan cupang hias relatif stabil dari waktu ke waktu, karena memiliki penggemarnya tersendiri. Terlebih, Ikan cupang dari segi pemeliharaan dan perawatan terbilang relatif mudah.

Baca Juga: Gampang Kok, Ini Cara Merawat Burayak Ikan Cupang Agar Cepat Besar

Baca Juga: Untuk Pemula, 3 Cara Merawat Burung Merpati yang Baik dan Benar!

Dikutip Purwakarta News dari Lingkar Madiun dalam artikel, “2 Tips Mudah Agar Bisnis Ikan Cupang Raup Jutaan Rupiah”, bagaimana caranya sih agar budidaya Ikan Cupang raup jutaan rupiah? Begini urainnya:

Yang pertama pilih Cupang yang banyak digemari. Seperti Halfmoon. Cupang halfmoon memiliki ekor berbentuk setengah lingkaran atau seperti setengah bulan jika kita melihatnya dari samping. Cupang jenis ini memiliki warna yang sangat mencolok, yaitu merah menyala, kuning menyala, dan warna khas lainnya.

Kemudian, Crown Tail (Serit). Ikan cupang Crown Tail adalah ikan cupang asli Indonesia. Ekor cupang crown tail menyerupai bentuk mahkota serit jika dibalik menghadap ke atas. Jenis cupang crown tail terdiri dari beberapa varian, yakni dengan serit tunggal, ada juga yang berserit ganda. International Betta Congress (IBC) telah mengakui keindahan jenis ikan cupang ini di ajang dipertandingkan dunia.

Baca Juga: Mudah Banget, Ini Cara Merawat Ikan Cupang Agar Warnanya Bagus

Baca Juga: Gampang Banget, Ini Cara Agar Betina Ikan Cupang Cepat Bertelur

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Lingkar Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x