Gampang Kok, Ini Cara Merawat Burayak Ikan Cupang Agar Cepat Besar

- 28 Oktober 2020, 16:49 WIB
ILUSTRASI Ikan Cupang.*
ILUSTRASI Ikan Cupang.* /pixabay

PURWAKARTA NEWS – Budidaya ikan hias jenis Cupang saat ini sedang tren di Indonesia. Bahkan di masa pandemi Covid-19 ini, memelihara Ikan Cupang bukan hanya sekedar dijadikan hobi saja, melainkan untuk berbisnis.

Tidak bisa dianggap sepele, bisnis Ikan Cupang saat ini sedang bagus-bagusnya. Bahkan tak sedikit penjual untung jutaan sampai puluhan juta rupiah dari menjual Ikan Cupang.

Bagi kamu yang akan memulai atau sedang mulai budidaya tentunya harus memperhatikan cara mengurus Ikan Cupang. Atau misalnya saat ini kamu sedang merawat burayak Ikan Cupang dan berharap cepat besar? Itu ada caranya loh.

Baca Juga: Mudah Banget, Ini Cara Merawat Ikan Cupang Agar Warnanya Bagus

Baca Juga: Gampang Banget, Ini Cara Agar Betina Ikan Cupang Cepat Bertelur

Ini ada tips bagaimana cara merawat burayak Ikan Cupang agar cepat besar seperti dikutip PurwakartaNews.com dari video yang diunggah di kanal Youtube Ai Mahua Ai:

Dalam video itu dijelaskan, setelah burayak masuk memasuki usia 4 hari, tentunya cadangan makananya sudah habis dan mereka membutuhkan makanan dari luar.

Kemudian, jenis makanan untuk burayak untuk umur 4 hari ini harus pakan yang bisa masuk kemulut burayak itu sendiri, meskipun banyak beredar pelet yang berukuran kecil dan sesuai dengan mulut burayak di pasaran, sangat tidak disarankan untuk memberi burayak dengan pelet tersebut.

Baca Juga: Ini 5 Cara Merawat Ikan Cupang Agar Tidak Cepat Mati, Ternyata Perlu Dijemur Juga Loh

Baca Juga: Ikan Cupang Makin Tren di Masa Pandemi, Ada yang Harganya Rp20 Juta

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Youtube Ai Mahua Ai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x