Gampang Banget, Ini Cara Agar Betina Ikan Cupang Cepat Bertelur

- 27 Oktober 2020, 07:36 WIB
ILUSTRASI ikan cupang terbaik.*
ILUSTRASI ikan cupang terbaik.* /pixabay

PURWAKARTA NEWS – Budidaya Ikan Cupang saat ini sedang digemari di Indonesia. Ada yang sekedar hobi memelihara, dan ada yang sengaja budidaya yang kemudian dijual kembali.

Tidak bisa dianggap sepele, bisnis Ikan Cupang di masa pandemi Covid-19 ini sedang bagus-bagusnya. Bahkan tak sedikit penjual untung jutaan sampai puluhan juta rupiah dari menjual Ikan Cupang.

Bagi kamu yang akan memulai atau sedang mulai budidaya tentunya harus memperhatikan cara mengurus Ikan Cupang. Meski tidak terlalu sulit, namun jika tidak dilaksanakan akan percuma dan hasilnya pun akan jelek.

Baca Juga: Ini 5 Cara Merawat Ikan Cupang Agar Tidak Cepat Mati, Ternyata Perlu Dijemur Juga Loh

Baca Juga: Ikan Cupang Makin Tren di Masa Pandemi, Ada yang Harganya Rp20 Juta

Bagi kamu yang sedang berharap agar Ikan Cupang betinamu cepet bertelur ini ada solusinya. Dijamin ngurusnya gampang, gak sulit dan gak perlu biaya besar.

Ini ada tips bagaimana caranya agar betina Ikan Cupang bisa cepat bertelur seperti dikutip PurwakartaNews.com dari video yang diunggah di kanal Youtube Birain Betta:

Yang pertama yang harus kamu perhatikan yaitu perihal pakan Ikan Cupang. Agar Cupang Betina setelah dimijahkan (disatukan dengan yang jantan) mengisi telur dengan cepat sangat dianjurkan diberi makan pakan hidup. Seperti misalnya, Cacing Sutra, Jentik Nyamuk, Kutu Air dan lain-lain sejenisnya.

Baca Juga: Luar Biasa, Budidaya Ikan Cupang, Yangki Raup Omzet Puluhan Juta

Baca Juga: Ini Beberapa Jenis Ikan Cupang yang Sering Diburu Pembeli Berikut Harga, Meski Mahal Gak Jadi Soal

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Youtube Birain Betta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x