Cocok Banget Buat Pemula, Ini 5 Cara Merawat Tanaman Hias Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

- 26 Oktober 2020, 22:03 WIB
PEKERJA merawat Monstera adansonii Variegata atau Janda Bolong di areal tanaman hias Desa Blang Weu, Kuta Makmur, Aceh Utara, Aceh belum lama ini.*
PEKERJA merawat Monstera adansonii Variegata atau Janda Bolong di areal tanaman hias Desa Blang Weu, Kuta Makmur, Aceh Utara, Aceh belum lama ini.* /ANTARA FOTO/Rahmad/hp.

PURWAKARTA NEWS - Di masa pandemi Covid-19 bercocok tanam Janda Bolong jadi hobi baru bagi masyarakat Indonesia. Bahkan untuk mendapatkan Janda Bolong terbaik kamu harus merogoh kocek jutaan rupiah.

Diketahui baru-baru ini, viral di media sosial tanaman hias dengan nama latin Monstera Adansonii Variegated ini laku dijual hingga Rp95 juta-Rp100 juta.

Bagi kamu yang minat merawat tanaman hias selama masa pandemi adalah pilihan yang tepat karena selain bisa mempercantik hunian, aktivitas ini juga dapat mengurangi stres.

Baca Juga: Laku Sampai Rp100 Juta, Ini Alasan Kenapa Harga Janda Bolong Mahal Banget

Jika kamu ingin memiliki tanaman Janda Bolong yang bisa tumbuh subur, dibutuhkan perawatan dan perlakukan khusus, meskipun sebenarnya perawatan tanaman hias Janda bolong tidak jauh berbeda dengan tanaman hias lainnya.

Ini rahasia merawat tanaman hias janda bolong bagi pemula sebagaimana dikutip PurwakartaNews.com dari Portal Jember dalam artikel, “6 Rahasia Merawat Tanaman Hias Janda Bolong Agar Tumbuh Subur, Cocok Untuk Pemula!”:

1. Pemilihan Bibit

Tanaman hias janda bolong adalah tanaman yang bisa diperbanyak dengan cara stek. Apabila ingin janda bolong tumbuh dengan baik dan subur, maka pastikan bibit stek yang ditanam berasal dari indukan yang sehat dan berkualitas baik.

Baca Juga: Tanaman Janda Bolong Katanya Bisa Bawa Kesejahteraan dan Bikin Umur Panjang  

Bibit stek yang baik memiliki tanda seperti pertumbuhan batang dan daun yang sempurna, berwarna hijau dan mengkilap. Selain itu, bibit stek yang baik juga berasal dari tanaman yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x