Laku Sampai Rp100 Juta, Ini Alasan Kenapa Harga Janda Bolong Mahal Banget

- 26 Oktober 2020, 17:21 WIB
TANAMAN hias Janda bolong menjadi incaran pehobi tanaman hias, harganya pun melonjak tinggi hingga  Rp.3 juta-Rp.95 juta mengalahkan harga Anthurium atau Gelombang Cinta yang meroket  pada tahun 2007 silam.*
TANAMAN hias Janda bolong menjadi incaran pehobi tanaman hias, harganya pun melonjak tinggi hingga Rp.3 juta-Rp.95 juta mengalahkan harga Anthurium atau Gelombang Cinta yang meroket pada tahun 2007 silam.* /ANTARA FOTO/Rahmad/hp.

PURWAKARTA NEWS - Di masa pandemi Covid-19 ini bercocok tanaman hias Janda Bolong jadi hobi baru bagi masyarakat Indonesia.

Selain dipercaya sebagai simbol kesejahteraan dan umur panjang, janda Bolong merupakan salah satu tanaman hias yang relatif tahan terhadap hama dan penyakit tumbuhan.

Baru-baru ini, viral di media sosial tanaman hias dengan nama latin Monstera Adansonii Variegated ini laku dijual hingga Rp95 juta-Rp100 juta.

Baca Juga: Tanaman Janda Bolong Katanya Bisa Bawa Kesejahteraan dan Bikin Umur Panjang  

Sebenarnya di Indonesia sendiri Janda Bolong sangat jarang dijumpai. Sebab, jenis ini tergolong langka dan sedikit. Hal tersebut jadi alasan kenapa tanaman ini memiliki harga mahal.

Dikutip dari RRI, meskipun harga Janda Bolong selangit, hukum ekonomi di sini berlaku. Tampilan daun yang berlubang, memiliki warna hijau pekat, dan permukaannya yang mengkilap, membuat Janda Bolong tampak begitu mewah.

Saat diletakkan di dalam ruangan, Janda Bolong terlihat asri sehingga memberi kesan kesejukkan yang mendalam dari hutan tropis. Tanaman ini juga memiliki manfaat, diantaranya dapat memperbaiki kualitas udara yang ada di ruangan.***

 

Editor: Opie Febiwara

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x