Ini 5 Cara Merawat Ikan Cupang Agar Tidak Cepat Mati, Ternyata Perlu Dijemur Juga Loh

- 26 Oktober 2020, 10:30 WIB
KONTES Ikan Cupang Nasional juri melakukan penilaian gerak dan keindahan warna ikan cupang saat kontes ikan cupang nasional di Ketos, Kota Kediri, Jawa Timur beberapa waktu lalu.*
KONTES Ikan Cupang Nasional juri melakukan penilaian gerak dan keindahan warna ikan cupang saat kontes ikan cupang nasional di Ketos, Kota Kediri, Jawa Timur beberapa waktu lalu.* /ANTARA FOTO/Rudi Mulya

PURWAKARTA NEWS – Ikan Cupang salah satu jenis ikan hias yang unik dan menarik. Di masa pandemi Covid-19 memelihara Ikan Cupang menjadi tren di Indonesia. Mau itu untuk menyalurkan hobi, atau bahkan budidaya yang kemudian dijual luas.

Diketahui Ikan Cupang, jenis ikan hias yang cukup bertahan lama. Namun, meskipun mampu hidup dalam jangka waktu lama, ikan cupang tetap memerlukan perawatan yang benar. Bahkan bukan hanya manusia, ternyata Ikan Cupang pun perlu dijemur loh.

Dikutip PurwakartaNews.com dari Rembang Bicara dalam judul artikel, “Ikan Cupang Juga Perlu Berjemur, Berikut 7 Cara Mudah Merawat Ikan Cupang Agar Tidak Cepat Mati”, ini 5 cara merawat Ikan Cupang agar tidak cepat mati.

Baca Juga: Ikan Cupang Makin Tren di Masa Pandemi, Ada yang Harganya Rp20 Juta

Baca Juga: Luar Biasa, Budidaya Ikan Cupang, Yangki Raup Omzet Puluhan Juta

1. Ikan Cupang Perlu Juga Dijemur Sesekali

Cara berikutnya adalah menjemur ikanmu sesekali, misalkan minggu dua kali. Jemur ikanmu selama 15 hingga 30 menit di area yang tidak terlalu panas atau dingin.
Hal ini bertujuan agar ikan cupang menjadi lebih segar dan juga membunuh bakteri dan jamur yang mungkin ada di wadah ikan.

2. Pilih Ukuran Wadah yang Tepat

Tips merawat ikan cupang pertama adalah memilih wadah yang tepat. Meskipun bisa menggunakan terapan dengan ukuran berapa pun, namun menggunakan penggunaan berukuran kecil.

Baca Juga: Ini Beberapa Jenis Ikan Cupang yang Sering Diburu Pembeli Berikut Harga, Meski Mahal Gak Jadi Soal

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Rembang Bicara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x