BTS Cetak Hatrick dan Sejarah di Hot 100 Billboard, Life Goes On di Posisi Puncak!

- 1 Desember 2020, 09:22 WIB
BTS raih rekor
BTS raih rekor /@bts_bighit/Twitter/

PURWAKARTA NEWS - Grup boy band asal Korea Selatan, BTS mencetak hatrick dengan lagu mereka yang masuk ke Hot 100 di Billboard, yakni Life Goes On, Dynamite dan Savage Love. Bahkan Life Goes On mengambil tempat teratas di Billboard chart untuk minggu tanggal 5 Desember.

Semua lagu BTS itu menduduki puncak tangga lagu Billboard dalam tiga bulan terakhir.

Peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat ini untuk semua genre berdasarkan streaming (audio resmi dan video resmi), pemutaran radio, dan data penjualan.

Baca Juga: Sinopsis Naagin Tayang Perdana di ANTV Hari Ini, Selasa 1 Desember 2020

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Selasa 1 Desember 2020: Ada Ikatan Cinta dan Indonesian Idol 2020

Pencapaian BTS ini merupakan akumulasi tercepat dari tiga Hot 100 No. 1 dalam lebih dari 42 tahun. Sebelumnya sudah ada yang mencapai sama dengan BTS pada tahun 1977, yakni lagu-lagu dari Bee Gees dalan soundtrack 'Saturday Night Fever'.

Selain itu, BTS adalah grup musik tercepat sejak The Beatles mendapatkan tiga peringkat pertama mereka. The Beatles mencetak tiga lagu top Hot 100 dalam dua bulan dan tiga hari yang lalu pada tahun 1964.

Life Goes On menjadi lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa Korea untuk mencapai No. 1 di Hot 100 dalam sejarah 62 tahun tangga lagu.

Hal ini juga merupakan lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa non-Inggris yang debut di puncak, dan BTS adalah duo atau grup pertama dalam sejarah yang memiliki dua lagu debut di puncak tangga lagu.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x