Maknyos Banget, Ini 4 Wisata Kuliner di Sukabumi yang Wajib Anda Coba

- 25 Oktober 2020, 09:34 WIB
ILUSTRASI makanan khas sunda.*
ILUSTRASI makanan khas sunda.* /pixabay

PURWAKARTA NEWS - Bagi kamu yang ingin berwisata atau menjelajahi Sukabumi jangan lupa untuk menikmati berbagai macam sajian kuliner di sana.

Salah satu daerah di Jawa Barat ini, selain kaya akan tempat wisata, juga kaya akan berbagai macam jenis atau kuliner. Soal rasa? Jangan diragukan lagi! Maknyos sudah tentu, ditambah punya khas tersendiri.

Dari banyaknya kuliner di Sukabumi, PurwakartaNews.com merangkum dari beberapa sumber, ini 5 kuliner khas Sukabumi yang wajib banget kamu coba.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Sukabumi yang Keren dan Instagramable Banget

Baca Juga: Tiga Kuliner Paling Enak di Punclut Lembang, Wajib Coba!

1. Nasi Uduk Ungu

Nasi uduk milik Mamih Ungu ini terbilang unik karena nasi yang dihidangkan berwarna ungu berbentuk tumpeng kecil lengkap dengan berbagai lauk di sekelilingnya.
Dikutip dari itrip.id, warna ungu didapat dari ubi ungu yang dihaluskan. Selain ungu, Anda juga bisa mencicipi nasi uduk hijau dari campuran daun bayam.
Jika kamu ingin mencoba datang saja ke Mangkalaya, Kec. Gn. Guruh, Kota Sukabumi.

2. Bandros Ata

Satu lagi kuliner yang wajib untuk kamu cicipi ketika berada di Sukabumi adalah Bandros. Terdapat satu tempat makan bandros yang terkenal di kota ini yakni Bandros Atta yang berada dekat dengan stasiun Sukabumi.

Baca Juga: Makanan Asli Indonesia Berpotensi Besar Tembus Pasar Kuliner Internasional

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x