Laras Teabumi Teh Unik dengan Campuran Rempah dan Bunga, Seger Banget  

- 21 Oktober 2020, 11:28 WIB
Laras Teabumi rasanya seger banget.*
Laras Teabumi rasanya seger banget.* /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Laras Teabumi adalah minuman berbahan dasar teh merah yang dicampur dengan 11 macam bunga, rempah, dan buah. Pencampuran ini menghasilkan cita rasa unik yang sulit dilupakan.

Dalam sekali minum, pengunjung akan merasakan teh dengan campuran rasa manis, asam, dan hangat di dalam mulut. "Namanya Menak Priangan yang artinya kekayaan Jawa kita tuangkan dalam satu gelas dengan mencampur banyak rempah dan teh," kata Founder Teabumi, Mei Ping Chandra di Teabumi Jalan Pajajaran, baru-baru ini.

Laras Teabumi tidak disajikan dalam sebuah gelas saja. Minuman yang dibanderol Rp 88 ribu ini dikemas dalam ukuran pitcher dan bisa dibagi empat sampai enam orang. Maka dari itu, Laras Teabumi sangat cocok diminum bersama keluarga atau teman di siang hari.

Baca Juga: Makanan Asli Indonesia Berpotensi Besar Tembus Pasar Kuliner Internasional

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini 3 Makanan Khas Bekasi Jawa Barat yang Rasanya Lezat Banget

 

Minuman ini begitu menyegarkan, disajikan dingin, dalam gelas berukuran mini minuman ini ditambahkan es batu dan potongan jeruk lemon. Warna cokelat pada teh merupakan hasil dari beragam bunga, rempah, dan buah yang dijadikan satu, seperti bunga rose, buah peach, lemon, madu, dan lavender.

Mei Ping memang fokus pada pengembangan teh di Kota Bandung. Dimulai dengan Teabumi, setiap harinya dia bisa menghasilkan minuman teh yang unik dan tentunya enak. Katanya, passion tersebut dia dapat saat di momen-momen tertentu.

Saat meracik Laras Teabumi, Mei Ping memikirkan bagaimana kalau dua orang dengan karakter berbeda disatukan dalam sebuah ikatan. Dia kemudian mencari varietas teh berbeda untuk dicampurkan, sampai akhirnya ia menemukan varietas assamica dan sinensis yang cocok.

Baca Juga: 3 Makanan Khas Subang yang Wajib Anda Cicipi, Bubuy Ayam Rasanya Mantap!

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x