Makanan Asli Indonesia Berpotensi Besar Tembus Pasar Kuliner Internasional

- 16 Oktober 2020, 17:40 WIB
SALAH satu makanan asli Indonesia, Rendang dari Padang.*
SALAH satu makanan asli Indonesia, Rendang dari Padang.* /ANTARA

PURWAKARTA NEWS – Masakan atau makanan asli Indonesia berpotensi besar menembus pasar kuliner karena dinilai kaya akan rasa dan ragamnya.

Praktisi kuliner "Chef" Ryhan Dhira mengatakan masakan tradisional Indonesia memiliki potensi sebagai kuliner internasional sehingga tidak hanya dinikmati masyarakat lokal saja.

Terbukti, lanjut Ryhan Dhira, seorang chef terpopuler di dunia Gordon Ramsay belajar masak rendang langsung ke Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga: Eksotis dan Menakjubkan, Ini 4 Wisata Pantai di Garut yang Wajib Anda Kunjungi

Baca Juga: [UPDATE] Covid-19 Purwakarta per 16 Oktober 2020: Positif Bertambah 8 Orang, Sembuh 11 Orang

"Bahkan ini terbukti dengan seorang chef terpopuler di dunia Gordon belajar masak rending pada chef senior Indonesia William Wongso beberapa waktu lalu," katanya dalam diskusi virtual dengan tema Peduli Pangan Series: World Food Day 2020 Get To Know Local and Traditional Food yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Ryhan Dhira menuturkan, hal itu tidak hanya berlaku untuk rendang, sebab sejumlah masakan Indonesia lainnya juga sudah terkenal di luar negeri.

Sebagai contoh ialah masakan tempe yang terkenal di Prancis. Selain itu, di setiap restoran Indonesia yang tersebar di berbagai negara terdapat menu-menu wajib yang selalu dihidangkan termasuk telur balado, soto, mi dan sebagainya.

Baca Juga: Lirik Lagu Perlahan - Guyon Waton, Lengkap dengan Chord Gitar, Sobat Ambyar Mana Suaranya!

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Salurkan BST untuk Karyawan Korban PHK

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x