Bikin Ngiler, Ini 3 Makanan Khas Bekasi Jawa Barat yang Rasanya Lezat Banget

- 13 Oktober 2020, 04:50 WIB
Makanan Gabus Pucung khas Bekasi.*
Makanan Gabus Pucung khas Bekasi.* /Indonesia.go.id

PURWAKARTA NEWS – Bekasi salah satu daerah yang ada di Jawa Barat yang kaya dengan aneka ragam kulinernya. Meskipun dianggap sebagai kota metropolitan, Bekasi tetap menjadi daerah yang menyimpan warisan kuliner dengan baik, walaupun ada beberapa kuliner khas Bekasi yang mulai jarang dijual di warung-warung.

Bagi yang hobi wisata kuliner, Anda harus tahu bahwa bekasi punya banyak pilihan kuliner yang rasanya selalu ingin makan terus.

Dari sekian banyak makanan atau kuliner di Bekasi, ada 3 kuliner khas Bekasi yang rasanya lezat banget seperti dikutip dari mytrip123.

Baca Juga: Anda Pelaku UMKM di Purwakarta? Daftarin Yuk Bantuan Produktif Rp2,4 Juta

Baca Juga: Zimbabwe Negara Miskin yang Ternyata Menyimpan Surga, Intip yuk!

1. Sayur Gabus Pucung

Sayur Gabus Pucung makanan khas Bekasi yang sangat populer di Indonesia. Namun sayangnya, di Bekasi sendiri jarang sekali yang jualan. Kecuali, Anda coba sendiri bikin di rumah.

Satu-satunya tempat yang menyajikan makanan satu ini adalah di rumah makan asli Bekasi atau Anda bisa berkunjung di kampung budaya Bekasi. Bahan utama pembuatan menu satu ini adalah kluwek.

Nah, kluwek ini sendiri juga dijadikan bahan untuk membuat rawon. Pilihlah, yang cukup berat, coba digoyangkan. Bila kamu mendengar bunyi yang khas. Maka, kualitasnya sangat bagus.

Baca Juga: 3 Makanan Khas Subang yang Wajib Anda Cicipi, Bubuy Ayam Rasanya Mantap!

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x