Selama Pandemi Covid-19, Martabak Menjadi Makanan yang Paling Banyak Diburu Masyarakat Indonesia

- 7 Agustus 2021, 15:16 WIB
Martabak Keju Klasik
Martabak Keju Klasik /Instagram/@martabakpacenongan

PURWAKARTA NEWS - Selama pandemi Covid-19, ternyata martabak menjadi makanan paling banyak dipilih oleh masyarakat. Hal itu, terungkap dari data laporan Tren Kuliner Grabfood.

Mengutip dari Antara, Sabtu 7 Agustus 2021, laporan tren kuliner Grabfood yang dihimpun dari NielsenIQ dengan melakukan survei kuantitatif dan kualitatif, menyebutkan bahwa orang Indonesia sangat menyukai martabak.

Pada tahun 2020, terdapat hampir 7 juta pemesanan martabak melalui layanan pesan-antar makanan. Tak hanya itu, makanan cepat saji, aneka menu ayam dan bakso juga menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Teh susu dengan jenis hazelnut, juga menjadi minuman paling favorit. Bahkan tiap 10 detik, ada satu teh susu hazelnut yang masuk dalam pemesanan.

Laporan Tren Kuliner Grabfood juga menyebut setidaknya ada 10 makanan teratas yang paling dicari. Yakni, makanan cepat saji, martabak, pizza, bakso, ayam, nasi goreng, burger, seblak, mie dan sate.

Baca Juga: Lirik Lagu Treasure - Everyday (Special 1st Anniversary), Lengkap dengan Terjemahan

Baca Juga: Penuh Haru, Setelah Lulus Jadi Polisi, Pria Ini Harus Ditinggal Sang Ayah untuk Selamanya

Masyarakat Indonesia, juga kerap memesan makanan melalui layanan pesan-antar berdasarkan waktu tertentu dengan pilihan makanan yang berbeda.

Untuk pagi hari atau biasa disebut sarapan, menu yang paling banyak dipilih adalah bubur ayam, perkedel, brownies, sate usus, mie ayam, bakwan, soto ayam dan tempe.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x