Maulid Nabi 2022: Gus Baha ungkap Maulid Nabi Tidak Bid'ah, Begini Kata Ulama!

- 9 Oktober 2022, 21:39 WIB
Gus Baha.
Gus Baha. /3 amalan dahsyat dari Gus Baha yang dapat menghapus segala macam dosa termasuk dosa besar. /Instagra/

PURWAKARTA NEWS - Pada peringatan Maulid Nabi 2022 ini,  Gus Baha ungkap Maulid Nabi tidak bid'ah, hal ini banyak ditemukan dalam kitab para Ulama yang menunjukan Maulid Nabi tidak haram atau bid'ah.

Gus Baha menuturkan, Maulid Nabi isinya tentang sejarah Rosulallah SAW, jelas hal itu kebaikan dan tidak haram atau bid'ah. Untuk karena itu, beliau menganjurkan meramaikan maulid Nabi tahun 2022 sekarang ini.

Kata Gus Baha, selain mengungkap sejarah Rosulallah SAW, Maulid Nabi juga berisi sholawat, hal ini membantah orang yang mengatakan Maulid Nabi haram dan Bid'ah, 

Baca Juga: Gus Baha: Ungkap Saking Sayangnya Allah SWT Sama Golongan ini, Sampai Membuat Malaikat Iri

Baca Juga: Gus Baha: Ungkap Saking Sayangnya Kepada Umatnya Rosulallah Bilang Begini Saat Bertemu Allah SWT

Hal ini sesuai dengan yang dikatakan Gus Baha dalam ceramahnya yang di upload oleh kenal YouTube Santri Gayeng, diunggah pada Jumat, (1/4/2022).

Beliau mengatakan bahwa Maulid Nabi kitabnya dikarang oleh para ulama alim, seperti Syekh Adiba'i, Syekh Al Barzanji, syekh Habib Ali Bin Muhammad dan yang lainnya.

"Saya ulang lagi. Alhamdulillah, kitab-kitab maulid itu dikarang oleh orang-orang alim. Ada yang dikarang Syaikh Ad-Diba'i, ada yang dikarang Al-Barzanji, ada yang dikarang Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, jadi simtudduror," ungkap Gus Baha.

Baca Juga: Gus Baha: Ungkap Sebelum Kiamat Akan Muncul Hewan Dabah yang Bisa Berbicara Layaknya Manusia

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: YouTube Santri Gayeng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x