Berikut ini Waktu Hari Santri Nasional 2022 Diperingati, Beserta Sejarah Singkatnya

- 4 Oktober 2022, 06:00 WIB
Diskusi Isu Keislaman Kekinian Lewat Tamrinatul Munadhoroh Ala Santri Pesantren Ciloa.
Diskusi Isu Keislaman Kekinian Lewat Tamrinatul Munadhoroh Ala Santri Pesantren Ciloa. /Dok Pesantren Ciloa

PURWAKARTA NEWS - Peringatan Hari Santri 2022 iyalah kegiatan memperingati sejarah perjuangan ulama dan santri, tepatnya untuk memperingati perjuangan Resolusi Jihad yang dipimpin oleh KH Hasyim Asy'ari beserta seluruh para ulama di nusantara pada tanggal 22 Oktober 1945.

Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2022 mendatang akan dimeriahkan oleh berbagai intansi dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2022 ini biasanya diisi dengan berbagai kegiatan dengan tema berbeda-beda yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Karena Tidak Mau Tersenyum Kepada Rosulallah Malaikat Malik Penjaga Neraka Dibentak Jibril

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Amal kebaikan yang DiPerlihatkan Lebih Utama Jika Tidak Ria, Simak Penjelasannya!

Maka, peringatan Hari Santri ini akan diperingati pada setiap tanngal 22 bulan Oktober, berarti sekitar 18 hari lagi akan diperingati kembali Hari Santri 22 Oktober 2022 mendatang.

Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2022 mendatang, tentu memiliki sejarah yang berkaitan erat dengan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, terutama sejarah kontribusi ulama dan santri Indonesia dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia yang terkenal di sebut sebagai fatwa resolusi jihad 22 Oktober 1945.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Sejarah adanya peringatan Hari Santri 22 Oktober 2022, berikut penjelasan lengkapnya:

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Awas Hal ini Adalah Istiqomah Nafsu Bukan Istiqomah Ilmu!

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x