Perjalanan Wali Paidi Asal Indonesia yang Gemar Merokok Dji Sam Soe

- 5 Juli 2022, 16:58 WIB
Perjalanan Wali Paidi Asal Indonesia yang Gemar Merokok Dji Sam Soe
Perjalanan Wali Paidi Asal Indonesia yang Gemar Merokok Dji Sam Soe /Tangkapan layar/

PURWAKRTA NEWS - Wali Paidi adalah anak ketiga dari tiga bersaudara, dia adalah anak terakhir.

Kakak Wali Paidi yang pertama namanya Sholeh dan sekarang dia jadi Kyai di daerah Kediri, punya pondok Salaf kecil, yang hanya ramai ketika bulan Ramadhan, sudah menjadi budaya kalau bulan Ramadhan banyak santri dari pondok lain yang ngaji posoan hanya untuk menghatamkan beberapa kitab.

Sesekali Wali Paidi juga sering ikut mengaji ngalap berkah ke kakanya, ngaji di bulan Ramadhan memang sudah menjadi Budaya, ngaji kitabnya juga super cepat yang bertujuan memang untuk menghatamkan bukan untuk kepahaman.

Baca Juga: Kisah Imam Al Hasan Al Bashri Temukan Keajaiban Wanita yang Selamat dari Siksa Kubur Gegara Amalan Ini

Sholeh kakak Wali Paidi ini memang sangat cerdas dan pintar, sejak lulus madrasah ibtidaiyyah ( setingkat SD) dia sudah mondok, dia selalu dapat rangking dikelasnya.

Sehingga tidak heran ketika dia lulus dia diambil menantu seorang Kyai di daerah Kediri, dan setelah ayah mertuanya wafat, dialah yang meneruskan menjadi pengasuh pondok pesantren peninggalan mertuanya.

Sedangkan kakak Wali Paidi yang kedua yaitu seorang perempuannya menjadi istri Kyai besar didaerah Jawa tengah.

Kaka Wali Paidi memang cantik, kulitnya putih seperti ibunya dan wajahnya elok ke arab-araban seperti bapaknya. Kakak perempuannya ini sering dan berkali – kali ketika pulang meminta orang tuanya untuk tinggal dengannya.

Namun ibunya tidak ingin pindah ke jawa tengah dan kemauan kakaknya ini sangat didukung keluarga suaminya, kebetulan keluarga suami kakaknya ini kaya raya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x