Kisah Imam Al Hasan Al Bashri Temukan Keajaiban Wanita yang Selamat dari Siksa Kubur Gegara Amalan Ini

- 18 Juni 2022, 14:28 WIB
Ilustrasi siksa kubur.
Ilustrasi siksa kubur. /Pixabay /nir_design

PURWAKARTA NEWS - Banyak amalan yang direkomendasikan untuk umat Islam agar dilakukan karena untuk mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT. Salah satu amalan yang penuh dengan keajaiban dalam kisah Imam Al Hasan Al Bashri adalah dapat melepaskan siksa kubur.

Berikut ini akan kami bahas amalan yang bisa menyelamatkan seseorang dari siksa kubur berdasarkan kisah Imam Al Hasan Al Bashri. Seseorang yang mendapat siksa kubur itu seketika mendapatkan rahmat Allah SWT dan dipindahkannya ketempat terindah di Surga.

Kisah ini dikutip PurwakartaNews.com dari YouTube Channel NS BOR, yang menjelaskan sebuah kisah dimana ada seorang wanita yang terbebas dari siksa kubur setelah sebelumnya Ia mendapatkan siksaan didalam kuburnya.

Baca Juga: Rezeki Akan Mengalir Deras Jika Rutin Lakukan Amalan Ini dari Syekh Ali Jaber

Lalu apa yang menyebabkan wanita itu bisa selamat dari siksa kubur itu? Simak penjelasan berikut hingga tuntas.

Sebuah kitab karya Syeikh Muhammad Nawawi al-Bantani halaman 92 dikisahkan ada seorang ibu datang untuk curhat pada Imam Al Hasan Al Bashri.

Ibu itu berkata wahai guruku aku punya anak perempuan yang sudah mati dan aku ingin melihatnya apa dia di taman surga kah atau di jurang neraka, karena itu ajarilah aku ilmunya.

Baca Juga: Amalan Malam Jumat, Perbanyak Baca Shalawat dan Surat Al-Kahfi, Ini Keutamaannya

Ibu itu dengan penuh perasaan menyampaikan kerinduan mendalam kepada anaknya karena ia merasa kehilangan ya ingin mengetahui keadaan sang anak. Ia ingin berjumpa dengan anaknya meski dalam mimpi.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x