Penilitian Terbaru, Orang Berdarah O dan B Lebih Tahan Covid-19

- 18 Oktober 2020, 10:06 WIB
ILUSTRASI cek darah.* /pixabay

PURWAKARTA NEWS – Para peneliti terus melalukan penelitian soal virus corona atau Covid-19. Mengingat pandemi ini masih jadi momok menakutkan di hampir seluruh dunia.

Melansir data dari laman Worldometers, Sabtu 17 Oktober 2020, jumlah total kasus Covid-19 saat ini adalah sebanyak 39,5 juta kasus. Dari angka tersebut, telah terjadi 1,1 juta kasus kematian dan 29,6 juta pasien telah dinyatakan sembuh. Adapun jumlah kasus aktif saat ini adalah sebanyak 8,8 juta dengan 8,7 juta dalam kondisi ringan dan 71.319 dalam kondisi serius atau kritis.

Dua penelitian terbaru menemukan bahwa orang dengan golongan darah O atau B memiliki risiko lebih rendah terkena virus corona dan tidak mengalami sakit parah ketika mereka terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Cara Olahraga di Rumah, Mudah Tanpa Alat Bantu, Dicoba Yuk!

Baca Juga: Es Batu Bisa Kecilkan Pori-pori? Begini Faktanya!

Salah satu studi baru di antaranya secara khusus menemukan bahwa pasien Covid-19 dengan tipe darah O atau B menghabiskan lebih sedikit waktu di unit perawatan intensif daripada rekan mereka dengan Tipe A atau AB.

Mereka juga cenderung tidak membutuhkan ventilasi dan cenderung tidak mengalami gagal ginjal.

Dua studi baru yang diterbitkan di jurnal Blood Advances pada 14 Oktober lalu itu menguatkan penelitian sebelumnya mengenai darah tipe O, di mana orang dengan golongan darah O atau B tidak mengalami sakit parah ketika terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Umrah Kembali Dibuka untuk Luar Negeri 1 November 2020, Bagaimana Nasib Jamaah Indonesia?

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Dosa yang Menghantui Single Baru Rhoma Irama

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X