Bupati ‘Cantik’ Ini Ajak Warga Promosikan Sate Maranggi Khas Purwakarta

- 18 Oktober 2020, 19:02 WIB
BUPATI Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menikmati Sate Maranggi di salah satu warung sate di Purwakarta.*
BUPATI Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menikmati Sate Maranggi di salah satu warung sate di Purwakarta.* /Instagram/@anneratna82

PURWAKARTA NEWS – Sate Maranggi merupakan salah satu kuliner yang dimiliki Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Makanan ini cukup populer. Bukan hanya di dalam negeri, Sate Maranggi pun cukup dikenal di luar negeri. Bahkan beberapa tahun ke belakang ada salah satu chef dari Amerika sengaja ke Purwakarta untuk belajar mengolah Sate Maranggi.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Sate Maranggi adalah warisan budaya tak benda. Kuliner yang satu ini banyak dijajakan pedagang keliling, warung, dan rumah makan di wilayah Purwakarta.

“Sate ini memiliki citarasa yang begitu kuat karena bumbu rendaman yang dipakai sebelum sate dibakar membuat banyak orang ketagihan hingga rela kembali berkunjung ke kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini, hanya untuk menikmati kelezatan Sate Maranggi,” ujar bupati berparas ‘cantik’ ini sebagaimana dikutip Purwakarta News dalam postingan yang diunggah akun resmi Instagram Bupati Purwakarta @anneratna82.

Baca Juga: Mau Wisata Kuliner di Purwakarta? Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Maranggi

Anne melanjutkan, sebagai warga Purwakarta patut berbangga karena kuliner khas Purwakarta mendapat gelar Warisan Budaya Tak Benda (WBTB), sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. No. 264/M/2018 tentang Penetapan Warisan Budaya Tak Benda Indonesia (Sate Maranggi).

“Sudah sepatutnya kita sebagai warga Purwakarta bersama-sama terus mempromosikan dan melestarikan kelezatan Sate Maranggi ini,” tandasnya.***

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x