Dua Siswa SDIT Cendekia Wakili Purwakarta di OSN SD Tingkat Provinsi Jawa Barat

- 3 Juni 2023, 21:54 WIB
Dua Siswa SDIT Cendekia menjadi wakil dari Purwakarta untuk ikut OSN tingkat Provinsi Jawa Barat.
Dua Siswa SDIT Cendekia menjadi wakil dari Purwakarta untuk ikut OSN tingkat Provinsi Jawa Barat. /Foto:Istimewa.

PURWAKARTA NEWS - Dua siswa kelas IV dan V SDIT Cendekia Kabupaten Purwakarta bernama Kirena Pelangi Pratama dan Nizam Fikri Ar-Razzi akan menjadi wakil Purwakarta mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Dua siswa SDIT Cendekia ini merupakan merupakan peserta terpilih dari pelaksanaan OSN tingkat Kabupaten Purwakarta pada 8-9 Mei 2023 lalu. Ada sebanyak lima peserta didik terpilih yang telah berhasil menyisihkan 332 peserta dari berbagai sekolah di Purwakarta.

Kepala SDIT Cendekia, Ade Syaripudin, mengaku bahwa pihaknya tak menyangka dua dari tujuh peserta dari sekolahnya berhasil menjuarai OSN tingkat Kabupaten dan berhak maju ke OSN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Kendaraan Dinas Dikerahkan Antar Jemput Calon Jemaah Haji Purwakarta

Padahal, kata Ade, Padahal secara teknis, SDIT Cendekia saat itu kurang persiapan karena pada saat itu memasuki bulan puasa sehingga cukup kesulitan membagi waktu serta komunikasi, dan latihan pun dilakukan secara online.

Ade juga mengungkap target pihaknya di tahun ini, wakil SDIT Cendekia bisa menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Barat untuk kemudian maju menjadi perwakilan dari Purwakarta di OSN tingkat Nasional.

Sementara Wakasek Kurikulum SDIT Cendekia, Prayogi Dwi Putra mengungkap dilibatkannya sisa kelas IV di OSN tingkat Kabupaten Purwakarta 2023 merupakan sebuah proyeksi untuk di tahun berikutnya kelas V sebagai pemain inti. Namun, tak disangka, justru salah satu siswa kelas IV yang menjadi juaranya.

Baca Juga: Aktivis Muda Minta Bupati Anne Buka Alun-alun Purwakarta untuk Umum

Untuk menghasilkan juara olimpiade OSN, SDIT Cendekia, setiap hari selama 1,5 jam melakukan persiapan kemudian pemantapan dan setelah dzuhur dilanjutkan dengan bimbingan kepada siswa. Meskipun soal OSN tidak ada dalam pelajaran tetapi kepada peserta selalu ditanamkan mental juara dan diingatkan bahwa SDIT Cendekia mempunyai tradisi juara OSN.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x