Anne Ratna Mustika Bagikan Kompensasi Bagi Warga Margasari yang Terlintasi Armada Sampah

- 20 Maret 2023, 12:50 WIB
Anne Ratna Mustika Bagikan Kompensasi Bagi Warga Margasari yang Terlintasi Armada Sampah
Anne Ratna Mustika Bagikan Kompensasi Bagi Warga Margasari yang Terlintasi Armada Sampah /Tim Purwakarta News /

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika membagikan Kompensasi kepada warga Desa Margasari, Pasawahan, Purwakarta yang pemukimannya terlintasi armada sampah.

Kompensasi yang diberikan Anne Ratna Mustika kepada warga Margasari berupa paket sembako.

Bantuan paket sembako yang dibagikan Anne Ratna Mustika tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Purwakarta dan juga sebagai kompensasi untuk warga karena wilayahnya menjadi perlintasan aktivitas armada angkutan sampah ke tempat TPA dan TPS di Cikolotok.

Baca Juga: Potongan Kaki Manusia Ditemukan Polisi, Diduga Korban Mutilasi

Penyerahan kompensasi tahap pertama itu, dilakukan oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di kantor Desa Margasari, Senin 20 Maret 2023.

"Kompensasi ini merupakan bentuk apresiasi Pemda kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan pengelolaan sampah mandiri, karena pengelolaan sampah itu tidak terpusat di satu titik TPA, tetapi ada juga di TPS3R dan TPS Terpadu," kata Anne Ratna Mustika.

Baca Juga: Tidak Ditunda, Mahfud MD Bilang Pemilu 2024 Akan Tetap Dilaksanakan

Menurut Ambu Anne sapaan akrab Anne Ratna Mustika, Kabupaten Purwakarta sudah mampu mengembangkan pengelolaan sampah mandiri dengan cara memberdayakan TPS3R yang tersebar di beberapa titik yang telah dibangun.

"Selain itu, sampah yang ada di TPA, TPS3R dan TPS Terpadu ini dikelola oleh Pemerintah Daerah bersama masyarakat, sehingga memberikan dampak positif yaitu mengurangi sampah dan meningkatkan nilai guna sampah," ujarnya, seraya berharap langkah ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Purwakarta.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini