Anak SMP di Purwakarta Jadi Sales Narkoba, Anne Ratna Mustika: Orang Tua Perhatikan Pergaulan Anak

- 18 Maret 2023, 13:40 WIB
Anak SMP di Purwakarta Jadi Sales Narkoba, Anne Ratna Mustika: Orang Tua Perhatikan Pergaulan Anak
Anak SMP di Purwakarta Jadi Sales Narkoba, Anne Ratna Mustika: Orang Tua Perhatikan Pergaulan Anak /IG @anneratna82/

PURWAKARTA NEWS - Seorang anak yang masih duduk di bangku SMP terlibat dalam peredaran obat terlarang. Hal itu ditanggapi serius oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Anne Ratna Mustika menyayangkan anak berinisial RD 15 itu ditetapkan sebagai Anak Berkonflik dengan Hukum (ABH) dengan kasus obat-obatan terlarang yang menjeratnya.

"Jujur saja, saya prihatin dan menyayangkan pelajar Purwakarta terlibat dalam peredaran obat terlarang," kata Anne Ratna Mustika pada Jumat, 17 Maret 2023.

Baca Juga: Ajak Mahasiswa Terlibat dalam Percepatan Pembangunan Wilayah Desa, Anne Ratna Mustika: Gali Terus Potensi Desa

Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne menambahkan, walaupun pengedar obat terlarang, karena itu pelajar dan memiliki hak untuk belajar juga, jadi hak-haknya sebagai anak harus terpenuhi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polri dalam hal ini Polres Purwakarta yang telah menangani kasus ini secara profesional dan hak-hak pelajar tersebut sebagai anak tetap terpenuhi selama proses penahanan," ucap Ambu Anne.

Ia menyebut, jika kasus ini tidak segera ditangani, anak tersebut bisa menjadi makin besar, jaringannya makin luas dan pelanggannya makin banyak.

"Ini adalah komitmen kita, Forkopimda Purwakarta supaya tidak banyak korban yang lainnya. Saya juga sudah komunikasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta kalau hak-hak anak itu untuk belajar masih bisa terus dilanjutkan pasalnya anak ini masuk dalam tahapan akhir, kalau nggak salah anak ini duduk di kelas 9. Supaya anak ini bisa mendapatkan ijazahnya," ucap Ambu Anne.

Untuk proses hukum, lanjut dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke jajaran Polres Purwakarta.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x