Ajak Mahasiswa Terlibat dalam Percepatan Pembangunan Wilayah Desa, Anne Ratna Mustika: Gali Terus Potensi Desa

- 18 Maret 2023, 11:56 WIB
Ajak Mahasiswa Terlibat dalam Percepatan Pembangunan Wilayah Desa, Anne Ratna Mustika: Gali Terus Potensi Desa
Ajak Mahasiswa Terlibat dalam Percepatan Pembangunan Wilayah Desa, Anne Ratna Mustika: Gali Terus Potensi Desa /

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak kepada elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Purwakarta untuk ikut serta dalam percepatan pembangunan wilayah desa.

Ajakan Anne Ratna Mustika kepada mahasiswa ini disampaikannya saat melakukan pengukuhan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Purwakarta, di Bale Paseban, Komplek Pemda Purwakarta, Jumat 17 Maret 2023.

Anne Ratna Mustika ingin, aktivis mahasiswa yang ada di Purwakarta ini terus melakukan kajian dan menggali potensi apa saja yang ada di desa dan memanfaatkan potensi tersebut sebagai modal perkembangan desa di Purwakarta.

Baca Juga: Anggota DPRD Purwakarta Komisi 3 yang Dipimpin Hidayat 'Dihina' Manajemen Pabrik Kardus

Menurut Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne itu, peran mahasiswa, dan kampus turut andil besar dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Ekonomi daerah mendorong kemajuan pertumbuhan perekonomian secara Nasional.

"Teman-teman mahasiswa harus menjadi agen pertumbuhan ekonomi. Gali terus potensi desa. Terus belajar, dimana saja, kapan saja, kepada siapa saja, tujuannya untuk mengasah kepekaan dalam melihat setiap potensi," ujar Ambu Anne.

Ambu menjelaskan, menumbuhkan sektor ekonomi merupakan prinsip dasar nilai-nilai Tridharma Perguruan Tinggi.

"Pendidikan, penelitian dan pengabdian yang terkandung dalam Tridharma Perguruan Tinggi harus menjadi spirit bagi temen-temen aktivis dari Aliansi BEM untuk menumbuhkan sektor ekonomi di daerah," tuturnya.

Pembangunan infrastruktur jalan yang hari ini yang sudah sampai ke desa terluar di Purwakarta harus bisa dioptimalikan. Seperti hasil perkebunan, perikanan, bahkan wisata desa.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x