Antisipasi 49 Titik Kemacetan di Jabar, Dishub: Cisumdawu Sebagai Alternatif

- 26 April 2022, 20:09 WIB
Antisipasi 49 Titik Kemacetan di Jabar, Dishub: Cisumdawu Sebagai Alternatif
Antisipasi 49 Titik Kemacetan di Jabar, Dishub: Cisumdawu Sebagai Alternatif /Antara/Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengimbau pemudik untuk mengantisipasi 49 titik kemacetan di Jabar pada mudik Lebaran 2022.

"Berdasarkan pengalaman mudik sebelum pandemi, titik-titik langganan macet tercatat di 12 daerah yakni Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Kuningan, Bogor, Cianjur, Bekasi, Sukabumi, Bandung Subang, Purwakarta, dan Karawang," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat A Koswara dalam acara Jabar Punya Informasi di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Mayoritas titik kemacetan tersebut disebabkan aktivitas pasar tradisional dan pasar tumpah, terminal resmi dan terminal bayangan, persimpangan jalan, tanjakan, jalan berkelok-kelok, tempat wisata, dan volume kendaraan yang meningkat.

Baca Juga: BOCORAN, Kode Redeem ML Mobile Legends Bang Bang 27 April 2022

Baca Juga: Sebelum Mabar Free Fire, Segera Klaim Kode Redeem FF 26 April 2022 Terbaru Ini

Baca Juga: Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe Akhirnya Dirungkus Bareskrim Polri

Koswara mencontohkan kemacetan sudah hampir pasti akan terjadi di daerah Limbangan, Kabupaten Garut, namun hal itu sudah diantisipasi.

"Di Limbangan, Kabupaten Garut ada tiga titik pasar. Kemacetan disebabkan banyak orang menyeberang. Nanti akan dibuat pembatas agar tidak menyeberang sembarangan," ujarnya.

Kemudian di Cileunyi, kemacetan bisa saja terjadi akibat kebingungan pemudik membaca rambu lalu lintas karena jalan layang yang baru saja dibuat. Sehingga nantinya akan ditambah rambu-rambu lalu lintas di sekitar "exit" Tol Cileunyi.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x