Jalan Rusak, Warga Cipetir, Purwakata Blokade Jalan akses Truk Tambang Batu

- 9 Februari 2022, 19:57 WIB
Warga Kampung Cipetir, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta yang memblokade jalan.
Warga Kampung Cipetir, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta yang memblokade jalan. /

PURWAKARTA NEWS - Akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, sejumlah warga Kampung Cipetir, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta lakukan blokade jalan diwilayah setempat. Rabu, 9 Februari 2022.

Aksi tersebut memuncak, setelah sebelumnya warga mengusulkan perbaikan jalan ke pihak perusahaan tambang batu diwilayah setempat, namun hingga kini tidak digubris.

Secara spontan, warga pun melakukan blokade jalan dengan menggunakan kayu, batu, kursi hingga ban mobil sebagai aksi protes.

Baca Juga: Link Download Add-Ons Savefrom.net Helper for Firefox 

Salah satu warga setempat, Dadang Hermawan mengatakan, aksi blokade jalan ini sebagai bentuk protes warga karena tidak adanya kepedulian perusahaan akan rusaknya jalan diwilayah setempat yang selama ini menjadi akses keluar masuknya truk- truk pengangkut batu.

"Kami ingin kepastian kapan perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh perusahaan yang ada di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered maupun perusahaan di Kecamatan Tegalwaru yang melintas di jalan ini. Kurang lebih ada 7 perusahaan yang mempergunakan jalan ini," ungkap pria yang akrab disapa Joni itu.

Joni menuturkan, akibat kerusakan jalan tersebut membuat aktivitas dan roda perekonomian masyarakat terganggu. Selain itu, kerusakan jalan juga kerap memicu terjadi kecelakaan karena banyak pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor terjungkal lantaran terperosok lubang jalan.

 Baca Juga: VIVIZ Resmi Debut! Eunha, SinB, dan Umji Bawakan Warna Baru dengan Lagu BOP! BOP!

"Sudah banyak yang kecelakaan akibat jalan rusak, apalagi musim hujan seperti sekarang ini membuat lubang jalan tak terlihat karena tertutup air, juga licin akibat lumpur. Ketika musim kemarau pun debu nya luar biasa," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x