Gempa Guncang Purwakarta, Warga Panik hingga Lari Keluar Rumah

- 8 Desember 2021, 07:47 WIB
Tangkap layar. Info gempa di Purwakarta dari laman BMKG
Tangkap layar. Info gempa di Purwakarta dari laman BMKG /BMKG

PURWAKARTA NEWS - Guncangan gempa dirasakan warga di sejumlah wilayah selatan Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 8 Desember 2021 pagi sekira pukul 05.18 Wib.

Guncangan gempa yang cukup kuat itu membuat kaca-kaca rumah warga bergetar hingga sebagian warga pun panik hingga keluar rumah.

Beruntung, getaran yang disebabkan gempa tersebut tidak berlangsung lama dan hanya terjadi beberapa detik.

Baca Juga: Curug Tilu Ditutup, Disporaparbud Purwakarta Tak Bisa Berbuat Banyak: Kami Sebatas Bantu Pengembangan Promosi

Salah satu warga di Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Neng Alya (27) menuturkan, saat terasa getaran kuat ia panik dan membawa anak yang masih usia balita nya ke luar rumah.

Dirinya mengaku khawatir, akan terjadi bencana seperti yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa timur akibat erupsi gunung Semeru.

"Getarannya kuat, kaca jendela rumah pun sampai bergetar. Karena panik takut terjadi hal tidak diinginkan seperti erupsi semeru, saya lari ke luar rumah," ujarnya.

Baca Juga: Pedagang di Curug Tilu Purwakarta Hanya Bisa Pasrah, Tempat Mengais Rejekinya Ditutup: Emak Bingung

Tidak hanya itu, hal senada pun diungkapkan Engkos (50) warga Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis. Sejumlah warga di kampungnya sempat panik dan berhamburan ke rumah.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x