Pemkab Purwakarta Gandeng Perusahaan BUMN Ringankan Beban 1.100 Penyandang Disabilitas dengan Paket Sembako

- 13 September 2021, 11:55 WIB
Bupati Purwakarta serahkan paket sembako untuk pelajar disabilitas
Bupati Purwakarta serahkan paket sembako untuk pelajar disabilitas /Diskominfo Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta, mendistribusikan paket sembako bagi penyandang disalibitas. Paket sembako tersebut, bersumber dari bantuan perusahaan BUMN. Salah satunya PJT II Jatiluhur.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, berdasarkan Imendagri No 39/2021, bahwa saat ini Purwakarta berada pada level 2 atau zona kuning Covid-19. Saat ini, pemerintah memastikan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi, dan daya beli masyarakat tetap terjaga selama PPKM.

"Pemerintah fokus pada dua hal. Yaitu, penanganan kesehatan dan meningkatkan perlindungan sosial," ujar Anne, disela-sela menyerahkan bantuan paket sembako bagi pelajar SLB Negeri Purwakarta, Senin 13 September 2021.

Saat ini, masyarakat sangat memerlukan bantuan untuk tetap bertahan di tengah pandemi ini. Karenanya, pemerintah daerah bersinergi dengan perusahaan BUMN, untuk mendistribusikan bantuan.

Baca Juga: Petani Pesisir Utara Karawang Hasilkan 9,3 Ton Gabah per Hektare, Tenyata Ini Rahasianya!

Baca Juga: Pupuk Kujang dan Petani Karawang Unjuk Kemesraan Lewat Program Makmur

Baca Juga: Pupuk Kujang Terjunkan Tenaga Ahli untuk Memakmurkan Petani Jawa Barat

Seluruh lapisan masyarakat menjadi sasarannya. Kali ini, lanjut Anne, yaitu penyandang disabilitas. Targetnya 1.100 penyandang disabilitas mendapatkan bantuan paket sembako ini.

Bantuan untuk penyandang disabilitas, sudah dilakukan dua tahap. Dari target 1.100 orang, baru 700 orang yang mendapat bantuan. Yaitu, 500 orang mendapat bantuan yang bersumber dari PJB Cirata. Pada hari ini 200 warga penyandang disabilitas mendapat bantuan paket sembako dari PJT II Jatiluhur.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x