Polres Purwakarta Selidiki Kasus RSIA Bunda Fathia soal Buang Limbah Medis Sembarangan

- 16 Juli 2021, 15:09 WIB
Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah
Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Polres Purwakarta tengah menyelidiki lebih lanjut terkait kasus pembuangan limbah medis sembarangan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Fathia pada, Rabu, 14 Juli 2021 kemarin.

Di mana, RSIA Bunda Fathia diduga dengan sengaja membuang limbah medis di depan halaman parkirnya di Jalan Ibrahim Singadilaga Kelurahan Purwamekar, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Pihak Polres Purwakarta saat ini tengah melakukan verifikasi lapangan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Purwakarta guna mengetahui pasti atas kejadian limbah sisa medis yang di duga dibuang secara sembarangan oleh pihak RSIA Bunda Fathia.

Baca Juga: DLH Purwakarta Temukan 3 Pelanggaran Dilakukan RSIA Bunda Fathia soal Buang Limbah Medis Sembarangan

Baca Juga: Kasus COVID-19 Terus Naik di PPKM Darurat, DPR Usul Buat Tim Adhoc

"Pihak Polres Purwakarta sudah melakukan klarifikasi lapangan dengan berkoordinasi bersama Dinas Lingkunga Hidup terkait video yang beredar limbah medis berserakan di area parkir rumah sakit," kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah, pada Jumat, 16 Juli 2021.

Dilanjutkan Fitran, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan kepada beberapa karyawan dari RSIA Bunda Fathia.

"Beberapa karyawan sudah kita introgasi kemudian beberapa sample yang di duga limbah medis sudah kita amankan untuk di lakukan pengecekan," ujarnya.

Baca Juga: Kapolri Apresiasi Warga Mobilitas di Tol Pasteur Telah Menurun Selama PPKM

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x