Dalam Waktu Dekat PMI Kabupaten Purwakarta Menyediakan Plasma Konvanlesen Bagi Pasien Covid-19

- 16 Juli 2021, 08:31 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, berencana menyediakan plasma konvanlesen dalam waktu dekat ini. Mengingat, saat musim pandemi plasma konvanlesen ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, akhir bulan ini jika tak ada aral melintang PMI Purwakarta bisa menyediakan plasma konvanlesen. Dengan begitu, peralatan PMI akan segera dilengkapi.

"Saya bersama dengan Ketua PMI Kabupaten Purwakarta, telah menerima kunjungan dari PMI Jawa Barat. Alhamdulillah pada kesempatan itu, kami melaporkan akan segera menyediakan plasma konvanlesen," ujar Anne, Jumat 16 Juli 2021.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta RCTI 15 Juli 2021 Full Episode

Baca Juga: Kabar Gembira! Net TV Tayangkan Serial Drama Turki Terpopuler 2019, Kurulus Osman

Baca Juga: Link Streaming I Love You Silly Episode 7 Tayang Jumat, 16 Juli 2021

Ambu Anne menuturkan, plasma konvanlesen ini nantinya digunakan sebagai terapi bagi pasien yang positif Covid-19. Apalagi, saat ini sudah banyak permintaan dari masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk segera disediakan.

Adapun alat untuk memroduksi plasma konvanlesen ini, akan dipinjamkan dari Dinas Kesehatan untuk digunakan di UDD PMI Purwakarta. Menurut Anne, hal ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk terus membantu masyarakat Kabupaten Purwakarta. Terutama dalam hal penanganan Covid-19.

"Semoga ikhtiar ini akan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dalam keadaan tertentu. Terutama, yang sedang melakukan perawatan di rumah sakit," ujarnya. ***

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x