Animo Pedagang di Purwakarta untuk Tera Ulang Timbangan Cukup Tinggi

- 11 Juni 2021, 10:59 WIB
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat meninjau langsung pelayanan tera dan tera ulang di Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong.
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat meninjau langsung pelayanan tera dan tera ulang di Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong. /Dok Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta, melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) melakukan terobosan baru terkait dengan tera ulang atau ditera untuk alat ukur. Salah satunya, dengan melakukan jemput bola sampai ke desa-desa, melalui program Metrologi Pelayanan Desa Cek Ukuran Akurasi Timbangan atau MePenDe CeuAti.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, petugas dari unit metrologi tidak hanya melayani masyarakat di perkotaan. Melainkan, saat ini menyasar desa-desa, supaya alat ukur atau timbangan yang di miliki warga dan pedagang bisa akurat.

"Alhamdulillah, saat kita di Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong, animo pedagangnya sangat tinggi. Mereka, mendaftar supaya alat ukurnya bisa ditera atau tera ulang," ujar Anne, Jumat 11 Juni 2021.

Baca Juga: Kantor Dispangtan Purwakarta Disemprot Disinfektan Dampak Empat Pegawai Positif Corona

Baca Juga: Link Streaming Uttaran 10 Juni 2021 Full Episode

Baca Juga: Bocoran Uttaran 11 Juni 2021: Icha Donorkan Jantungnya untuk Selamatkan Tapasya, Icha Meninggal Dunia

Menurut Anne, saat ini petugas metrologi secara massif turun ke desa-desa. Hal itu, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Terutama, bagi warga yang ingi. alat ukur atau timbangannya ditera. 

Seperti di Desa Bojong Barat, dari target 350 pedagang yang jadi sasaran, baru beberapa jam dibuka yang sudah daftar 85 pedagang. Hal ini, membuktikan jika animo para pedagang ini cukup tinggi.

Baca Juga: Elisye W Ketaren Istri Menkumham Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Datang Melayat

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x