Sudah 52 Wanita Jadi Akseptor KB MOW di Purwakarta

- 7 Maret 2021, 14:08 WIB
Medis Operasi Wanita (MOW) digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, di Rumah Sakit Bunda Fathia, pada Jumat 5 Maret 2021.
Medis Operasi Wanita (MOW) digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, di Rumah Sakit Bunda Fathia, pada Jumat 5 Maret 2021. /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Guna mencegah risiko kehamilan dan mencegah ledakan penduduk, puluhan warga kabupaten Purwakarta mengikuti Medis Operasi Wanita (MOW), yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, di Rumah Sakit Bunda Fathia, pada Jumat 5 Maret 2021.

Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat mengatakan, pelaksanaan MOW kali ini diikuti 25 wanita yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

"Jadi pelaksanaan MOW ini dilakukan secara bertahap, dari mulai bulan Februari hingga awal Maret 2021 ini sudah ada 52 wanita yang menjadi akseptor KB MOW," ujar Yayat.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Minta Pejabat yang Baru Dilantik Berikan Kinerja Terbaik

Pada tahun 2021 ini, sambung dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui DPPKB Kabupaten Purwakarta menargetkan 250 wanita melakukan Metode Operasi Wanita (MOW).

"Kita memang ditargetkan untuk bisa menggerakkan 250 wanita melakukan MOW. Dan ini adalah tantangan bagi kami karena di tengah pandemi Covid-19 ini ada batasan-batasan teknis medisnya serta kita terapkan protokol kesehatan secara ketat," papar Yayat, yang didampingi Kabid KB, Idi Junaedi.

Dijelaskan Yayat, para peserta sebelum mengikuti KB ini, harus dicek terlebih dulu kesehatannya, pasalnya metode kontrasepsi yang dipakai oleh para calon KB ini merupakan alat kontrasepsi jangka panjang.

Baca Juga: Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Tidak Mampu

Oleh karena itu, tambah dia, para peserta yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya sudah dimotivasi dan memang dikhususkan bagi keluarga yang sudah tidak menginginkan kehamilan lagi.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x