Lamban Realisasikan Pembangunan Rumah Warga, Anggota DPRD Purwakarta Sentil Ambu Anne

- 22 Februari 2021, 17:48 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Devi Mutiara Sari
Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Devi Mutiara Sari /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Devi Mutiara Sari, meminta kepada Pemkab Purwakarta segera merealisasikan pembangunan rumah warga di Kampung Cirangkong, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, yang mengalami kerusakan akibat pergeseran tanah.

Permintaan wakil rakyat itu bukan tanpa alasan, mengingat mereka saat ini tinggal di tenda pengungsian dan juga tinggal di rumah saudaranya.

"Saat saya kemarin ke lokasi banyak warga yang menanyakan kapan rumah mereka dibangun karena ingin segera pindah dari tempat pengungsian, jadi saya minta pemerintah untuk segera merealisasikan pembangunan rumah yang sebelumnya sudah dijanjikan," ujar politisi dari Partai Nasdem, pada Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Purwakarta Punya Pusat Komando Kesehatan, Pelayanan Jadi Lebih Cepat

Baca Juga: Bupati Purwakarta Bergerak Cepat Sambung Akses Jalan di Sukasari yang Putus Akibat Bencana

Dia mengungkapkan, kerusakan yang terjadi bukan hanya rumah warga, akses jalan pun mengalami kerusakan akibat pergeseran tanah."Kerusakan jalan juga cukup parah dan perlu penanganan sesegera mungkin. Mereka tidak bisa menunggu lama dan memang harus segera direalisasikan," tegasnya.

Anggota DPRD dari Komisi I berkomitmen akan terus mengawal pemerintah untuk segera merealisasikan pembangunan rumah dan perbaikan akses jalan, agar mobilitas warga kembali normal.

"Aspirasi warga nanti akan saya sampaikan kepada pemerintah, mudah-mudahan secepatnya ada penanganan," pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Ajak Warga Tingkatkan Produktivitas

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x