Wanayasa Kembali Gelar Donor Darah Tambah Persediaan saat Pandemi COVID-19

- 27 Januari 2021, 14:32 WIB
Kegiatan Donor Darah yang digelar Kecamatan Wanayasa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta, Rabu 27 Januari 2021.
Kegiatan Donor Darah yang digelar Kecamatan Wanayasa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta, Rabu 27 Januari 2021. /Humas Purwakarta/

PURWAKARTA NEWS- Kecamatan Wanayasa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bertempat di pendopo Kecamatan Wanayasa, Rabu 27 Januari 2021.

Giat donor darah ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Wanayasa sejak yang pertama dilangsungkan pada September 2020 lalu.

Camat Wanayasa Heryadi Erlan WD mengatakan donor darah ini diikuti oleh berbagai unsur seperti aparatur desa dan kecamatan, anggota kepolisian, anggota TNI, tenaga pendidik, serta warga di Wanayasa.

Baca Juga: Penyebar Pertama Video Gisel Masih Dicari Polisi

Diharapkan kegiatan sosial ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Purwakarta. Pasalnya pada saat pandemi COVID-19 di Kabupaten Purwakarta pasokan donor darah sangat kurang.

"Kegiatan donor darah yang di laksanakan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semoga setiap tetes darah yang didonorkan oleh masyarakat Wanayasa ini dapat berarti bagi yang membutuhkan," ujar Heryadi Erlan.

Erlan menyebutkan sebanyak sekitar 75 orang terdaftar dalam kegiatan donor darah tersebut, hanya saja setelah diperiksa tekanan darahnya, ada beberapa orang yang tidak dapat melakukan donor darah karena tekanan darah, hamil, ataupun kurang istirahat.

Ketua PMI Kabupaten Purwakarta Lalam Martakusuma menerangkan setiap hari stok darah keluar masuk. Berdasarkan catatannya, rata-rata dalam sehari terdapat terdapat 50 orang pendonor darah. Dari jumlah tersebut sudah termasuk dari donor pengganti keluarga pasien dan donor sukarela.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Imbau Warganet Hati-hati Akun Palsu Pencatut Namanya Gentayangan

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x