Pemprov Jabar Terus Poles Waduk Darma sebagai Destinasi Wisata Air Internasional

- 17 Oktober 2020, 23:39 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau perkembangan Waduk Darma sebagai destinasi wisata air internasional.*
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau perkembangan Waduk Darma sebagai destinasi wisata air internasional.* /humas jabar

PURWAKARTA NEWS - Waduk Darma salah satu wisata primadona yang berada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat (Jabar). Agar menjadi destinasi wisata air internasional Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus memoles wisata Waduk Darma.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau perkembangannya pada kunjungan kerja, Sabtu 17 Oktober 2020. Dalam kunjungan kerja kali ini, Gubernur meminta Pemkab Kuningan konsisten menggelar festival wisata olahraga air berskala internasional. Salah satu yang diusulkan kali ini adalah festival balap perahu. Event pariwisata ini penting untuk promosi Waduk Darma secara global.

“Saya titip ke Pak Bupati agar kegiatan seperti festival balap perahu serta penataan jaring apung yang inklusif terhadap badan air diterapkan di Waduk Darma,” ujar Ridwan Kamil di Waduk Darma.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Orisinalitas Syarat Pariwisata Berkelanjutan

Baca Juga: Everton vs Liverpool Berakhir Sama Kuat 2-2

Ia mengatakan, syarat mutlak sebuah destinasi wisata internasional adalah kebersihan dan fasilitas lengkap. Sampah yang masih bertebaran ditambah fasilitas pendukung yang buruk menjadi kartu mati yang membuat wisatawan tidak betah dan dijamin tidak akan kembali lagi.

“Pengelola (Waduk Darma) agar lebih tegas lagi menegur para wisatawan yang masih buang sampah sembarangan,” ujar Ridwan Kamil.

Gubernur optimistis, meski pandemi Covid-19 belum berakhir, jalan menuju Waduk Darma sebagai destinasi wisata air internasional masih terbuka lebar. “Sekilas pas saya datang, ke depannya Waduk Darma ini akan menjadi pariwisata yang luar biasa dan naik kelas,” katanya.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar 'Sungguh Ku Terpuruk dalam Lamunan' (Ku Puja-puja) - Ipank Versi Kalia Siska

Baca Juga: Profil Indra Priawan Suami dari Nikita Willy: Pewaris Blue Bird

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x