Garut Selatan, Sukabumi Utara, dan Bogor Barat Tiga Wilayah yang Siap Dimekarkan

- 16 Oktober 2020, 07:44 WIB
ILUSTRASI pemekaran.*
ILUSTRASI pemekaran.* /ANTARA

PURWAKARTA NEWS – Pemekaran di Jawa Barat dianggap penting karena untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan memberikan fasilitas maksimal bagi warga setempat.

Setidaknya ada tiga daerah di Jawa Barat yang siap untuk dimekarkan. Ketiga wilayah tersebut di antarnya Garut Selatan, Sukabumi Utara, dan Bogor Barat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 15 Oktober 2020 kemarin.

Baca Juga: Lirik Lagu Sunda 'Jol' Milik Doel Sumbang, Bikin Baper

Baca Juga: Ini Prakiraan Cuaca Purwakarta dan Sekitarnya Hari Jumat 16 Oktober 2020

Sadar menyampaikan, sedianya tiga wilayah tersebut bisa menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) bersamaan dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Pangandaran. Namun, karena terbentur moratorium pemerintah pusat, maka tiga wilayah itu urung mekar.

“Sementara yang diajukan dalam nota pengantar gubernur itu adalah tiga calon daerah persiapan otonomi baru, yaitu Bogor Barat, Garut Selatan, dan Sukabumi Utara. Ini sudah masuk amanat presiden, artinya proses ini sudah sangat lama terbentur karena adanya moratorium untuk pembentukan DOB dari pemerintah pusat,” jelas Sadar seperti dikutip dari PRFMnews dalam artikel, “DPRD Beberkan Tiga Wilayah di Jawa Barat yang Siap Dimekarkan, Salah Satunya Garut Selatan”.

Pemekaran di Bogor Barat, Sukabumi Utara, dan Garut Selatan adalah sebuah keniscayaan. Hal itu dilandasi padatnya jumlah penduduk dan jauhnya akses bagi warga dalam mengurus persyaratan administratif.

Baca Juga: Polisi Sebut Deklarator KAMI Sebarkan Kebencian Berdasarkan SARA

Baca Juga: Live Streaming Mola TV Everton vs Liverpool: Laga Penuh Emosional Tersaji Akhir Pekan Ini

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x