Pemeliharaan Berkualitas Terus Dilakukan PLN Guna Jaga Kendala Penyaluran Listrik Disisi Transmisi

- 24 Februari 2023, 17:23 WIB
Pemeliharaan Berkualitas Terus Dilakukan PLN Guna Jaga Kendala Penyaluran Listrik Disisi Transmisi
Pemeliharaan Berkualitas Terus Dilakukan PLN Guna Jaga Kendala Penyaluran Listrik Disisi Transmisi /Dok. PLN UPT Karawang /

PURWAKARTA NEWS - PLN terus berupaya untuk menggalakan program efisiensi di semua lini, sejalan dengan semangat transformasi PLN pada aspirasi Lean.

Di sisi transmisi, dukungan tersebut dilakukan melalui upaya pemeliharaan berkualitas, guna meminimalisir terjadinya gangguan disektor transmisi.

Upaya rutin tersebut salah satunya dilakukan di Gardu Induk Kosambi Baru, Kabupaten Karawang, pada Selasa 21 Februari 2023 kemarin.

Baca Juga: Kolaborasi SPV dan PLN Jual Beli RCE, Bagian dari Kepedulian Lingungan

Pemeliharaan berkualitas yang dilakukan merupakan program pemeliharaan rutin setiap 2 tahun, dimana prosedur pemeliharaannya mencakup jadwal pemeliharaan, data hasil pengetesan, peralatan khusus yang diperlukan dan kegiatan teknis lainnya.

“Kegiatan rutin melalui pemeliharaan berkualitas ini dilakukan untuk mengetahui kondisi peralatan, dan kemudian melakukan perbaikan jika terdapat kerusakan," ungkap Manager UPT Karawang, Stefanus Yan Kurniawan.

"Tentunya ini dilakukan untuk menjaga agar listrik dapat tersalur dengan andal,” tambah Stefanus Yan Kurniawan.

Baca Juga: Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik Lebaran 2022, PLN Jabar Sediakan 35 Posko Mudik

Dalam melakukan pemeliharaan rutin 2 tahunan pada Gardu Induk Kosambi Baru ini, PLN UPT Karawang mengerahkan sebanyak 26 personil gabungan.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x