Gubernur Jabar Sambut Kapolda Baru, Optimis Akan Banyak Terobosan

- 24 November 2020, 22:50 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /(Foto: Yogi P/Humas Jabar)

PURWAKARTA NEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil optimistis Irjen Pol Ahmad Dofiri yang baru menjabat sebagai Kapolda Jabar menggantikan Irjen Pol Ruddy Sufahriadi akan melakukan banyak terobosan positif di dalam tubuh Polri dan untuk keamanan wilayah Jabar.

"Allah SWT ternyata takdirkan beliau untuk memimpin Jabar melalui Kapolda Jabar. Kami sangat yakin dari pengalaman beliau akan melakukan banyak terobosan," kata Kang Emil di Kota Bandung, Selasa 24 November 2020 dilansir dari Antara.

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini mengatakan sosok Ahmad Dofiri ialah salah seoang putra daerah yang tidak asing dengan pengamanan di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Yakin TNI-Polri Jaga Kondusivitas Pilkada

Ahmad Dofiri sendiri lahir di Kabupaten Indramayu dan menurut Kang Emil, Kapolda Jabar baru tersebut banyak bertugas di Jawa Barat.

Kang Emil yakin akan ada peningkatan sinergitas dan juga kedisiplinan dalam menghadapi tiga hal yakni penanganan kedisiplinan protokol kesehatan, pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan pengamanan jelang libur panjang akhir tahun.

"Jadi ada sekitar hampir delapan ribu personel ditugaskan dari aparat provinsi Jabar dan empat ribuan dari TNI dan polri yang sudah disiapkan dalam rangka peningkatan kewaspadaan ini," ujarnya.

Baca Juga: Karyawan Dominasi Kasus Positif COVID-19 di Karawang

Kang Emil menilai dengan rekam jejak pilkada dan pilpres di Provinsi Jabar yang kondusif maka akan tetap terjaga dengan baik.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x