Batal Menarik Pasukan AS dari Jerman, Joe Biden Dipuji Setinggi Langit

- 6 Februari 2021, 19:55 WIB
Joe Biden, Presiden Amerika Serikat
Joe Biden, Presiden Amerika Serikat /Instagram.com/@joebiden/

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Jerman menyambut baik keputusan Presiden Joe Biden yang secara resmi menghentikan rencana penarikan pasukan AS dari Jerman, dengan alasan bahwa penempatan pasukan di sana adalah demi kepentingan bersama.

Tahun lalu, Presiden Donald Trump memutuskan akan menarik sekitar 9.500 dari sekitar 34.500 tentara AS yang ditempatkan di Jerman, tetapi penarikan itu tidak pernah benar-benar dimulai.

Biden mengatakan bahwa penarikan akan dihentikan sampai Menteri Pertahanan Lloyd Austin meninjau ulang penyebaran pasukan Amerika di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Tips yang Bisa Anda Lakukan untuk Merawat Hubungan Saat LDR

Baca Juga: 7 Tips Mudah Agar Tubuh Terhindar dari Dehidrasi

"Pemerintah Jerman menyambut baik pengumuman ini," ujar juru bicara Jerman Kanselir Angela Merkel, Steffen Seibert, seperti dikutip Purwakarta News dari ABC News, Sabtu 6 Februari. "Kami akan tetap berkomunikasi dengan pemerintahan Amerika yang baru tentang rencana selanjutnya."

"Kami selalu yakin bahwa penempatan pasukan Amerika di Jerman melayani keamanan Eropa dan trans-Atlantik, dan begitu juga dengan kepentingan bersama kami," lanjut dia. "Kami sangat menghargai kerja sama yang erat dengan pasukan Amerika yang ditempatkan di Jerman."

Ditanya apakah Jerman akan membuat tawaran konkret untuk membujuk AS agar tidak menarik pasukan, Seibert mengatakan bahwa Berlin akan mengikuti perkembangan.

Baca Juga: Penjaga Sekolah 7 Anak Bahagia Rumahnya Direhab Kadisdik Purwakarta Dr Purwanto

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ABC News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x