Punya Anggota Banyak, Ma'ruf Amin Minta Muslimat NU Kembangkan UMKM

- 29 Oktober 2020, 12:57 WIB
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. *
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. * /ANTARA/wapres.go.id/pri.

PURWAKARTA NEWS – Potensi jumlah anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang banyak dan menyebar di berbagai wilayah, dapat dimanfaatkan untuk membangun usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan memberdayakan kehidupan umat.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Muslimat NU secara virtual dari Jakarta, Kamis 29 Oktober 2020.

Ma'ruf Amin meminta Muslimat NU meningkatkan peran-nya dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan cara mengembangkan UMKM di kalangan anggotanya.

Baca Juga: UMKM Didorong untuk 'Go Online' di Masa Pandemi Covid-19 Ini

Baca Juga: Kemenaker Ungkap Alasan Sebenarnya Tak Naikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Tahun 2021

"Saya mengharapkan Muslimat NU dapat memanfaatkan seluruh perangkat dan kemudahan yang disediakan Pemerintah untuk mengembangkan dan memajukan UMKM," kata Wapres.

"Saya menilai, dengan kekuatan struktur dan jaringan anggota yang menyebar di seluruh Indonesia, kehadiran Muslimat NU sangat strategis sebagai mitra pemerintah dalam membangun dan memberdayakan umat," lanjutnya seperti dikutip dari Antara.

Wapres juga mengapresiasi upaya Muslimat NU yang hingga saat ini telah mengembangkan 144 koperasi primer dan sembilan pusat koperasi, sebagai wujud komitmen dalam mengembangkan dan memajukan usaha para anggotanya.

Baca Juga: Mau Lolos Kartu Prakerja? Penuhi Hal-hal Penting Ini, Dikabarkan Gelombang 11 Segera Dibuka

Salah satu upaya Pemerintah untuk memulihkan perekonomian secara nasional, khususnya di tengah pandemik COVID-19, ialah dengan membangkitkan UMKM lewat pemberian berbagai bentuk insentif, kata Ma'ruf.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x