Covid-19 Berdampak, BI dan OJK Siap Bantu Pemulihan Ekonomi Jabar

- 17 Oktober 2020, 17:03 WIB
Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Jawa Barat saat mengunjungi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar dan OJK Jabar.*
Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Jawa Barat saat mengunjungi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar dan OJK Jabar.* /humas jabar

PURWAKARTA NEWS – Pandemi Covid-19 berdampak pada kondisi ekonomi di Indonesia, termasuk di Jawa Barat. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk memulihkan kondisi ekonomi daerah.

Dua lembaga keuangan, yakni Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabar, berkomitmen membantu pemulihan ekonomi di Jabar.

Komitmen disampaikan langsung pimpinan kedua lembaga saat Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Jabar yang dipimpin Ketua Komite PED Jabar Ipong Witono mengunjungi kantor kedua lembaga tersebut, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: KAMI Diklaim Tetap Pahlawan Rakyat Walaupun Diperlakukan Kayak Teroris

Baca Juga: Main TikTok Terus Dapat Duit, Mau? Coba Cara Ini Yuk!

Kepala KPwBI Jabar Herawanto mengatakan, pihaknya akan memberikan analisa ekonomi secara berkala kepada Komite PED Jabar dan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. Analisa tersebut menjadi dasar dan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan.

"BI akan memantau dan memberikan analisa kebijakan moneter yang diambil dalam setiap langkah pemulihan ekonomi di Jabar. Ini sangat penting karena kami berharap dunia usaha bisa kembali bangkit dengan cepat sehingga perekonomian masyarakat akan terangkat," kata Herawanto.

Herawanto yang menjadi Ketua Divisi Kebijakan Ekonomi dan Jasa Keuangan PED Jabar menyatakan, perlu sosialisasi yang komprehensif tentang program-program pemulihan ekonomi kepada pelaku usaha. Sebab, banyak pelaku usaha yang belum paham soal program pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Hentikan Kegaduhan, Harusnya Contoh Sikap Prabowo ke Jokowi  

Baca Juga: Luar Biasa! Terbukti Gatot Nurmantyo Bisa Menerawang Masa Depan

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x