Shopee Jadi Jawara E-commerce Terbanyak Digunakan Masyarakat pada Akhir Tahun Kuartal Empat 2021

- 4 Februari 2022, 09:05 WIB
Hasil survei dari 1000 responden, Shopee yang paling banyak dipilih sebagai e-commerce terbanyak digunakan pada kuartal empat 2021.
Hasil survei dari 1000 responden, Shopee yang paling banyak dipilih sebagai e-commerce terbanyak digunakan pada kuartal empat 2021. /Ipsos Indonesia

PURWAKARTA NEWS - Shopee menjadi jawara e-commerce yang paling banyak digunakan atau Brand Use Most Often (BUMO) sepanjang tahun kemarin atau pada kuartal empat 2021.

Survei indikator BUMO ini menghasilkan yakni responden yang memilih Shopee sebanyak 54 persen, disusul Tokopedia 30 persen dan Lazada 13 persen.

Selain itu, Shopee juga menduduki peringkat pertama sebagai Top of Mind atau platform e-commerce yang paling diingat oleh mayoritas konsumen Indonesia yakni 54 persen, diikuti oleh Tokopedia 27 persen dan Lazada 12 persen.

Baca Juga: Satu Malam, Petugas Damkar Purwakarta Evakuasi 5 Ular dari Rumah Warga

Kemudian, Shopee juga mencatatkan pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi dalam tiga bulan transaksi, yakni sebesar 41 persen. Diikuti Tokopedia 34 persen dan Lazada 16 persen.

Selanjutnya, Shopee menduduki puncak teratas Indikator pangsa pasar nilai transaksi yaitu 40 persen. Peringkat kedua disusul oleh Tokopedia 30 persen dan Lazada 16 persen.

Keempat indikator tersebut merupakan hasil survei yang digelar oleh perusahaan riset pasar atau market research global yang ada di Indonesia, yakni bernama Ipsos.

Baca Juga: Tiga Daerah Ini Didorong Syaiful Huda Untuk Jadi Daerah Otonomi Baru, Mana Saja?

Survei digelar secara online dengan melibatkan total 1000 responden dari usia 18 sampai 35 tahun ke atas. Ipsos merupakan , yang ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x